Inilah 5 Aktor Kungfu Terkenal Sampai Sekarang

By Idimadam - 3/02/2013 05:56:00 AM



5 Aktor Kungfu terkenal sampai sekarang


Kungfu dikenal sebagai bela diri terbaik di China kungfu atau shaolin sebenarnya merupakan seni tari yang dipakai untuk melatih kebugaran jasmani dan juga melatih pembentukan karakter seseorang.
Namun seiring perkembangan zaman kungfu dipakai sebagai seni bela diri yang terkenal sampai ada yang mengangkatnya ke pertunjukan layar kaca (TV). Siapa aktor pembawa kungfu tersebut, ini dia aktor kungfu terbaik:
1. Bruce Lee
Bruce Lee merupakan aktor legendaris yang pernah di miliki China melalui film-film kungfunya, pria yang memiliki nama asli Li Xiao Long ini memerankan beberapa film yaitu Way of the Dragon, Enter The Dragon, Fist of Fury, The Green Hornet, dan lain sebagianya. Bruce mengawali debut pertama filmnya pada 18 tahun sekaligus membintangi 20 film lainnya.

2. Jackie Chan
Pria yang akrab di panggil Jackie ini merupakan seorang aktor, sutradara dan penyanti yang sangat terkenal dari adegan-adegan ekstrimnya tanpa menggunakan alat pengaman dan pemain berbahaya.
Namanya melambung tinggi di film Trilogi Police Story, Jackie memakai semua adegan kungfunya di filmnya tersebut.

3. Jet Li
Ingat Wong Fei Hung pasti ingat dengan Jet Li, Jet lit memerankan karakter Wong Fei Hung pada film Once Upon a Time In China. Dan pada saat itulah nama Jet Li menjadi melambung tinggi dan film Jet Li berlangsung hingga mancanegara.

4. Donnie Yen
Di usianya yang masih muda 14 tahun dia mampu mengalahkan pelatih dojo Taekwondo yang bersabuk hitam dan kemudian pada usianya 19 tahun dia dinobatkan sebagai juara Wu Shu di AS. Keunikan dari Donnie adalah dia tidak pernah melakukan aksi bela dirinya yang itu-itu saja, semakin lama gaya bela dirinya semakin kuat dan berkembang. Pada film Ip Man yang dimainkannya terlihat sosok Donnie Yen yang begitu sangat mendalami perannya dan ketika menontonnya beraksi rasanya ingin menjadi seperti dia.

5. Sammo Houng
Meskipun ia memiliki tubuh yang besar namun gerakannya tak kalah hebat dari ke-4 aktor yang baru saja disebutkan, ia merupakan tokoh yang membawa perubahan baru didunia perfilman kungfu di tahun 1980an dan juga membantu mengembangkan film kungfu. Selain aktor dia juga merupakan seorang sutradara sekaligus produser film.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar