Belajar Adab dari Tukang Parkir

By Idimadam - 3/24/2013 05:29:00 PM


TUKANG PARKIR

Kisah ini bermula pada saat saya Memulai PKL pada hari Kamis,7 Maret 2013.Tempat PKL.saya berada di belakang Kampus UNS solo,tepatnya di jalan ki hajar dewantara No 54 solo.saat itu saya berniat ke warung makan untuk membeli minum,Saya berjalan pelan memandangi jalan di pinggiran kota solo yang amat semrawut,warung  makan tersebut tidak jauh dari tempat saya PKL.Hampir sampai di warung,ada mas-mas tukang parkir yang sedang ngobrol dengan temannya(mas tukang parkir duduk dikursi,temannya duduk si sepeda motor).entah kenapa saya gak kepikiran sama sekali,saya lewat pas didepan tukang parkir itu dan tidak menyapa sama sekali.Dan tiba-tiba  tukang parkir itu teriak kepada saya “Woy le....lewat neng ngarepe wong tuwek ra nduwe unggah-ungguh,utekmu neng ndi???(marah)”,saya Cuma bisa menganggukkan kepala sambil bilang “nggeh maaf”.
Di wraung saya kepikiran terus sama kata-kata tukang parkir tadi,tapi alhamdulillah,saya mempunyai ide dan ide itu saya coba ternyata hasilnya sangat membanggakan.saya balik dari warung dan sampai didepan tukang parkir tersebut saya bilang “monggo mas!!!”,dan ternyata eh ternyata tukang parkir itu merespon dengan baik,,, “hallo,la yo mudeng now(sambil tertawa).” kata tersebut adalah kata yang diucapkan tukang parkir tersebut kepada saya.saya mulai berfikir, bahwa menyapa/memberi senyum kepada orang lain itu sangat indah dan sampai sekarang saya sama tukang parkir tersebut semakin akrab.
Cerita ini nyata dari kehidupan saya pribadi........!!!!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar